Selasa, 05 Januari 2010

Sekilas Tentang World Wide Web

Anda senang surfing di internet? Kalau Anda senang surfing di internet, pasti Anda tak asing lagi dengan yang namanya www (world wide web). Tapi sudahkah Anda tau artinya?

World Wide Web (www) atau yang lebih umum disebut dengan web saja adalah media penyajian informasi dalam bentuk dokumen yang mempunyai referensi dan link (hubungan ke dokumen lain atau mesin lain di jaringan internet). Bekerja dengan web mencangkup 2 hal penting yaitu :

Browser Web

Browser web adalah software untuk menampilkan informasi dengan menerjemahkan instruksi – instruksi berbentuk tag HTML dari server web. Contoh browser web yang populer digunakan adalah Microsoft Explorer, Netscape Navigator, dan Mozilla. Tapi, sesuai surveri yang saya lakukan dengan melacak dengan Fire Stats, browser yang sering digunakan adalah Mozilla.

Server Web

Server web adalah komputer server penyimpanan dokumen – dokumen web. Browser akan mengirimkan suatu permintaan ke server web. Dan server web akan memberikan dokumen atau layanan jika tersedia menggunakan protocol HTTP

Ada yang ingin menambahkan?

0 comments:

jumat 9 Oktober 2009