Minggu, 11 Oktober 2009

Kelebihan Mozilla FireFox



1. Lebih Aman
Untuk Login ke account terlebih yang menyangkut data keuangan Anda seperti E-Gold, maka browser Firefox jauh lebih aman. Sudah banyak diketahui bahwa Internet Explorer mempunyai banyak celah dalam sekuritinya.
Silakan baca berita berikut :
http://www.e-gold.com/news.html
http://business.timesonline.co.uk/article/0,,9075-1577967,00.html
http://pubs.logicalexpressions.com/pub0009/LPMArticle.asp?ID=400

2. Dapat Memperbesar Size Pada Teks.
Pada beberapa situs, teks tidak bisa diperbesar bila menggunakan browser IE (Internet Explorer). Silakan coba baik dengan IE dan Firefox, misalnya : http://www.indosatm2.com; http://www.cbn.net.id; http://www.detik.com; dan banyak lainnya lagi.

3. New Tab di Bagian Atas
Dapat membuka halaman dalam “New Tab” ataupun “New Window” Pada IE hanya bisa “New Window” sehingga bila Anda membuka banyak halaman dan tidak ingin menutup halaman-halaman yang dibuka sebelumnya, maka akan memenuhi Toolbar Anda bagian bawah, ditambah program aplikasi-aplikasi lainnya yang sedang Anda buka.
Dengan New Tab, halaman-halaman web lebih mudah Anda lihat secara bolak-balik dengan lebih mudah dan nyaman. Untuk membuka New Tab, bisa dari “File à New Tab” atau untuk link, klik kanan saja link tersebut dan pilih “New Tab”.

4. Opsi dalam mendownload.
Jika Anda sering mendownload File dan menyimpannya dengan tersusun baik (dalam folder-folder yang sudah diberi nama), Firefox merupakan pilihan yang tepat.
File-file yang Anda download tertera dalam suatu daftar sementara, mirip bila Anda menggunakan DAP (Download Accellerator Plus). Namun dengan DAP, bila Anda hendak mendownload ulang file yang sama (misalnya karena file tsb hilang atau download tidak komplit sehingga tidak dapat dibuka) maka sebelumnya Anda harus mencari dulu file tsb dari daftar DAP dan menghapusnya. Hal ini agak merepotkan.
File-file yang hendak di download dapat Anda pilih untuk diletakkan pada direktori/ folder yang Anda pilih saat itu juga (Save Link As) ATAU bila pilih “Save” akan langsung masuk ke direktori/ folder yang telah Anda tetapkan sebelumnya. Sehingga Anda tidak perlu repot untuk browse hardisk Anda dan mengarahkannya ke direktori / folder tertentu lagi.
Pada IE folder penyimpanan tidak bisa di set sebelumnya, yang pertama kali terbuka adalah folder dimana kita menyimpan file terakhir kali.

Lihat kelebihan lainnya di sini : http://insanecats.com/firebird

0 comments:

jumat 9 Oktober 2009